WELCOME TO BLOG RUSDIANSYAH SEMOGA ANDA BETAH BERJALAN-JALAN DI BLOG SEDERHANA INI

Rabu, 06 April 2011

Perkembangan Teknologi Di Kalimantan Tengah


Kalimantan Tengah pada saat ini bisa dibilang perkembangan teknologinya berkembang begitu pesat, tak terkecuali Palangkaraya. Palangkaraya sebagai ibukota Kalimantan Tengah semakin tahun semakin maju perkembangan teknologinya, bisa dilihat dengan banyaknya fasilitas yang telah ada saat ini, menjadikan kota Palangkaraya bisa dibilang kota yang tak kalah hebat dibandingkan dengan kota-kota besar yang ada di indonesia pada umumnya.

Palangkaraya pada saat ini memiliki banyak warung internet "warnet", hal tersebut merupakan pembukaan lapangan kerja yang baru (gaje yah..hehe). Di beberapa sekolah yang ada di palangkaraya sudah memiliki website masing-masing untuk menunjang pembelajarannya, dari SD hingga SMA (tergantung sekolahnya sih..hehe)

Instansi pemerintah pun tak luput dari perkembangan teknologi yang ada. pemerintah memiliki website agar masyarakat dapat mengakses dan mengetahui informasi apa saja yang ada didalam website tersebut khususnya berita tentang kepemerintahan.

Universitas Palangkaraya khususnya di Fakultas Teknologi Informasi, sedang mengembangkan sistem operasi berbasis linux(menurut kabar burung sih yang pernah saya dengar...hehe), hal tersebut ditujukan agar warga kota palangkaraya pada umumnya tidak bergantung lagi pada operasi sistem berbasis JENDELA (windows), yang rata-rata pemakainya pada saat ini masih menggunakan barang bajakan (wawwwww, hati-hati di rajia tuh) mungkin pemakainya berpikir sistem operasi windows mudah digunakan dan sudah terkenal sedangkan sistem operasi linux yang masih tidak terkenal hanya segelintir orang saja yang menggunakannya padahal gratis (tidak ilegal). saya berharap, semoga saja seluruh warga indonesia pada umumnya dan khususnya warga kota palangkaraya yang memiliki komputer tidak bergantung lagi dengan sistem operasi berbasis windows. Bukan hanya dari sistem operasinya saja mereka mengembangkan tetapi juga pihak fakultas teknik sedang membuat game MANDAU Warrior (kalo nggak salah sih..hehe), hal tersebut membuktikan bahwa kota palangkaraya tidak ketinggalan dengan kota-kota besar lainnya seperti bandung, jogja, dll. Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengunjung blog ini.

“Tulisan ini dibuat untuk menyukseskan Pekan Informatika 2011 Fakultas Teknik Universitas Palangkaraya 21 Maret s/d 7 April 2011”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar