WELCOME TO BLOG RUSDIANSYAH SEMOGA ANDA BETAH BERJALAN-JALAN DI BLOG SEDERHANA INI

Rabu, 06 April 2011

My Experience


Sedikit bercerita nih tentang masa lalu (ciyeee, curhat nih).
Sekitar kurang lebih 5 bulan yang lalu, saya pernah mengikuti pelatihan komputer disekolah dan dalam pelatihan itu kami dikenalkan dengan yang namanya Sistem Operasi Linux. Pada saat itu saya hanya mengenal Sistem Operasi Jendela..hehe (pasti udah tau kan apa yang dimaksud jendela itu). Saya terkejut ada Sistem Operasi yang dibuat di indonesia (wajarlah terkejut, namanya juga wong katro.. hihi).
Nama Sistem Operasi itu ialah Linux BlankOn, (padahal banyak lagi sih Sistem Operasi buatan Indonesia selain itu, yang cuman saya tau untuk sekarang ini cukup satu itu aja dulu lahh,perlahan tapi pastiii hehe), dalam benak saya hebat juga nih orang indonesia bisa membuat Sistem Operasi sama seperti si pembuat JENDELA itu, nggak taunya itu merupakan salah satu program open source untuk Sistem Operasi. Saya juga sempat menginstal Linux BlankOn  tersebut, dalam penginstalan tersebut sangatlah unik. Pada waktu saya menginstal  Sistem Operasi tersebut bahasa yang digunakan adalah BAHASA INDONESIA, nggak sama tuh kayaknya Sistem Operasi JENDELA (wajarlah, kan karya anak bangsa sendiri jadi wajib BAHASA INDONESIA, so cinta tanah air “nasionalisme.com” ..hihihi)
Option yang digunakan dalam penginstalan ada 3 (kalo nggak salah), tapii yang saya ingat cuman 2, instal linux dan instal coba-coba. (maaf kalo ada yang salah, namanya juga manusia, nggak luput dari yang namanya dose”tak ada gading yang tak retak
‘betul??? ..hehehe)
Dalam penginstalan itu kita disuruh memilih, apakah kita mencoba Sistem Operasi Linux BlankOn itu, atau kita menginstal keseluruhan Sistem Operasi itu. Bagi yang masih penasaran bisa saja memilih mencoba Linux itu. Fitur-fitur yang dalam Linux BalnkOn tidak sama seperti Sistem Operasi JENDELA.
Indonesia saat ini masih dominan dengan pemakaian Sistem Operasi JENDELA yang rata-rata Sistem Operasi tersebut didapatkan dengan cara ilegal (menurut yang saya pernah dengar sih gituuu). Saya berpesan disini “HILANGKAN KETERGANTUNGAN PEMAKAIAN WINDOWS BAJAKAN/ILEGAL” Terima kasih (Haha, kaya Pak RT lagi pidato dimana gitu).
Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan para sahabat Blog walking.

“Tulisan ini dibuat untuk menyukseskan Pekan Informatika 2011 Fakultas Teknik Universitas Palangkaraya 21 Maret s/d 7 April 2011”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar